Another Templates

Ahlan wa sahlan.... selamat datang di jendela motivasi dan inspirasi semoga bermanfaat

Sabtu, 16 Oktober 2010

For DIKI: Kajian

WANITA ADALAH ANUGERAH TERINDAH
Anugrah terindah di jagat raya ini tiada lain adalah wanita. Dia mahkluk allah yang diberikan keistimewaan melebihi makhluk – mahkluk yang lain. Dari wajahnya terpancar kilau kecantikan, dari fisiknya terlihat gemulai keindahan, dan dari dalam dirinya terpancar aura kasih dan sayang. Wanita adalah sentral perhatian dunia yang harus dimulyakan dan harus dijagakehormatannya. Karena dari wanita inilah kelak akan lahir generasi penerus kehidupan, akan tampil manusia – manusia penyelamat dunia yang mengajak yang makruf dan mencegah yang mungkar.
Semua harta benda dan dunia tidak ternilai harganya disbanding dengan wanita sholeha, Disebutkan dalam hadist: “
Dari Abdullah bin Amr bahwa sesungguhnya Rosulullah saw bersabda; “Dunia seluruhnya adalah keindahan, dan sebaik – baiknya keindahan adalah wanita yang sholeha.” (HR. muslim)
Wanita, dialah yang menjadika dunia ini semakin ramai. Dialah yang mengajarkan cinta kepada sesame dan cinta sejati kepada Allah. Perjuangan Rosulullah semakin menanjak berkat peran wanita. Kehidupan beliau diliputi oleh kesabaran, ketenangan dan kesenangan karena didampingi wanita. Itu sebabnya beliau bersabda dalam hadits: “
“Dari Anas berkata, Rosulullah Saw bersabda: Dalam urusan dunia,aku diberikan kecintaan pada wanita, aroma wewangian, dan dijadikan kesejukan mataku dalm sholat.”
Benar – benar ajaib makhluk yang satu yang disebut wanita. Keindahanya mampu mengalahkan semua yang ada di muka bumi. Semua orang tertarik pada wanita, yang remaja senang pada wanita, yang pemuda tertarik pada  wanita, yang dewasa tertarik pada wanita, bapak – bapak apalagi. Bagi laki – laki yang sudah mengikat  hubungan nikah, wanita bukan menjadi sumber kesenangan hidupdan ketenangan batin, wanita adalah harta kekayaan yang terindah. Banyak orang menjadi linglung setelah ditinggal istrinya. Banyak laki – laki tua dari usia sebenarnya setelah kematian istrinya. Dan bahkan ada yang hidupnya seperti tidak punya arti apa – apa. Maka itu, laki –laki yang mampu, dia akan segera mancari pengganti yang baru.