Another Templates

Ahlan wa sahlan.... selamat datang di jendela motivasi dan inspirasi semoga bermanfaat

Selasa, 01 Februari 2011

Meminimalisir Biaya Kesehatan Keluarga Anda

Kesehatan keluarga Anda seharusnya menjadi fokus utama Anda dalam hidup karena sebenarnya untuk itulah Anda hidup dan bekerja. Oleh karena itu, jangan abaikan hal ini untuk alasan apapun, contohnya jika memang sudah waktunya Anda dan keluarga pergi untuk memeriksakan gigi, jangan tunda-tunda karena memang itulah kebutuhan dasar Anda.
Kebanyakan keluarga tidak terlalu ambil pusing dalam hal ini, barulah ketika salah satu keluarga jatuh sakit mereka berubah panik dan baru mengambil tindakan. Sebenarnya cara itu sangat tidak dianjurkan karena mungkin Anda pernah mendengar bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati.
Slogan seperti itu bukanlah hanya sekedar slogan tapi ada baiknya bagi Anda untuk diterapkan. Dalam menjaga kesehatan keluarga Anda, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian Anda. Mungkin Anda bisa memulainya dari rumah atau dari pribadi Anda sendiri.
Menjaga kebersihan diri sudah menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan diri Anda, lalu ajaklah keluarga Anda untuk melakukan hal yang sama. Setelah itu, kembangkan budaya ini keseluruh lingkungan rumah sehingga Anda memiliki rumah yang bersih dan sehat.
Salah satu contoh kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah, membersihkan rumah secara menyeluruh baik di dalam rumah atau pun di luar rumah atau halaman seminggu sekali atau dua minggu sekali, asalkan rutin dilakukan Anda tidak perlu khawatir karena rumah yang bersih adalah rumah yang paling sehat untuk ditinggali.
Lewat budaya yang Anda terapkan secara reguler di rumah Anda, siapa tahu tetangga Anda juga tertarik untuk melakukan hal yang sama, dan lama-kelamaan, tidak hanya rumah Anda saja yang bersih tapi juga lingkungan Anda.
Melakukan check-up kesehatan secara menyeluruh wajib dilakukan. Mungkin Anda tidak perlu melakukannya sesering mungkin, cukup enam bulan sekali saja tapi harus menyeluruh. Dalam hal ini, untuk hasil yang maksimal, Anda hendaknya pergi ke rumah sakit atau laboratorium kesehatan yang terpercaya di kota Anda.
Jangan percayakan masalah penting seperti ini hanya kepada instansi-instansi kesehatan kecil yang kredibilitasnya masih di pertanyakan. Dalam melakukan cek kesehatan terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti misalnya melakukan check up dalam secara menyulur dan jangan lupa juga untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut keluarga Anda secara rutin pula.
Mengenai waktunya juga tidak perlu sesering mungkin, enam bulan sekali juga sudah cukup. Selain itu, memiliki asuransi kesehatan juga penting untuk menjamin masa depan Anda secara finansial. Mungkin beberapa orang menganggap sistem asuransi hanya akan merugikan mereka dan mereka lebih memilih untuk menabung uang mereka dari pada membayar premi asuransi. Sebenarnya, jenis pemikiran seperti itu sangat disayangkan sekali.
Misalkan saja, uang yang Anda tabungkan setiap bulan berjumlah sekitar 1 juta rupiah, dalam jangan waktu sepuluh tahun, uang yang dapat Anda kumpulkan sekitar 120 juta rupiah. Dan entah bagaimana, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 100 juta rupiah untuk biaya rumah sakit Anda, dengan kata lain Anda sudah kehilangan jerih payah Anda dalam kurun waktu 10 tahun hanya dalam satu waktu.
Asuransi kesehatan menawarkan solusi yang lebih baik, hanya dengan premi asuransi berkisar antara 100 ribu rupiah sampai 300 ribu rupiah sebulan, Anda bisa mendapatkan jaminan biaya rumah sakit dan pengobatan mulai dari 50 juta sampai 150 juta yang bisa Anda dapatkan kapan saja Anda membutuhkannya tanpa perlu mengusik uang tabungan Anda.
Ketika berbicara mengenai kesehatan, hal berikutnya yang harus menjadi perhatian Anda adalah membicarakan mengenai biayanya. Oleh karena itu, jika Anda diberi anugerah untuk menjadi pribadi yang sehat sekarang, jagalah anugerah itu sebaik-baiknya, karena walau sehat itu mahal, sakit justru jauh lebih mahal.