Another Templates

Ahlan wa sahlan.... selamat datang di jendela motivasi dan inspirasi semoga bermanfaat

Kamis, 27 Januari 2011

Tips Ampuh Memiliki Hubungan Langgeng Dengan Pacar

Hubungan dengan pacar sejak awal jadian dan dalam perjalanannya, tentu tidak selalu mulus dengan kebahagiaan. Jangan berharap kehidupan romantisme akan selalu indah layaknya cerita dongeng sang Puteri dan Ksatria.
Justru karena hidup dalam realitas, rintangan dan halangan selalu ada. Sama seperti iman yang bisa naik turun, cinta pun begitu.
Cinta dalam hubungan tidak akan selalu full charge. Akan ada masa-masa dimana rasa itu redup, namun tentu tidak padam. Apalagi jika ditambah begitu banyak masalah keseharian yang ditemui pasangan.
Namun pada saat itulah cinta dan hubungan akan diuji. Seberapa besar kemampuan Anda mempertahankan hubungan dengan sang pacar, agar tetap awet dan langgeng.
Seberapa mampu Anda dan pasangan dapat bekerja sama dalam mempertahankan hubungan. Karena dengan sikap bertanggung jawab untuk mempertahankan hubungan dengan pacar, sangat berpengaruh saat Anda berdua telah menikah nantinya. Berikut ada 5 tips penting yang ampuh agar hubungan Anda langgeng dengan pacar.
1. Jujur
Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di manapun. Jujur pada pasangan sangat penting karena itu berarti Anda terbuka dengan kekasih. Selalu bersikap jujur dan tidak menutup-nutupi apa yang terjadi pada diri Anda dan perasaan Anda adalah penting.
Jika ada hal yang Anda tidak suka dari pacar, katakan dengan jujur dan cara yang baik. Anda dapat mendiskusikan jalan keluar dengan demokratis dan kepala dingin. Dan kejujuran pun tidak hanya pada bentuk Anda tidak suka ini itu, namun jujur menjadi diri Anda sendiri di hadapan kekasih.
Jujurlah meski rasanya mungkin menyakitkan. Karena kebohongan yang sedikit demi sedikit adalah bom waktu yang akan merusak segalanya.
2. Saling Pengertian
Manusia adalah makhluk paling egois. Maka sangatlah wajar jika Anda atau sang pacar ingin selalu dimengerti. Karena hubungan tidak akan langgeng jika hanya rasa egois, maka Anda dan pacar perlu memupuk saling pengertian.
Ketika sang kekasih sedang sibuk dengan pekerjaannya hingga tidak sempat menghubungi Anda, cobalah mengerti dan tetap mendukungnya. Jika ada sisi kelemahan yang menjadi kekurangan kekasih, cobalah mengerti dan menerima apa adanya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan seringkali lupa, karena itu saling pengertian sangat penting dalam membangun hubungan yang langgeng.
3. Komunikasi
Selalu jaga komunikasi Anda dengan pacar. Apalagi bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh antar kota dan jarang ketemu. Komunikasi adalah poin penting yang akan menjaga hubungan Anda tetap langgeng.
Selalu kabari pacar Anda jika sempat agar dia tidak khawatir dan was-was apalagi cemburu dan berprasangka yang tidak-tidak. Jika Anda sedang sibuk, katakan bahwa Anda sedang sibuk mengerjakan sesuatu dan minta maaf jika jarang mengabari. Setidaknya, komunikasi meski singkat akan membuat pasangan Anda tenang.
4. Prinsip Memberi
Jangan terlalu sering menuntut dan meminta pada pasangan Anda. Jika terlalu sering, pasangan Anda akan merasa jengah, bosan, dan merasa terbebani. Peganglah prinsip selalu memberikan yang terbaik demi kebahagiaan pasangan. Anda bisa memberikan kejutan-kejutan kecil untuk selalu merekatkan hubungan agar langgeng.
5. Percaya
Hubungan yang dibangun atas dasar prasangka buruk dan saling curiga, dijamin tidak akan bertahan lama. Sikap tidak percaya Anda akan dicap posesif yang menjemukan pasangan. Apalagi jika Anda sering menuduh pasangan macam-macam hanya karena cemburu dan curiga. Belajarlah untuk percaya pada pasangan Anda.
Berikan pacar Anda kepercayaan untuk menjalani hidup dan kegiatannya sehari-hari. Maka ia pun akan belajar percaya pada Anda. Dan tentunya, sikap kekasih yang percaya pada Anda harus Anda pegang dengan tanggung jawab menjaga kepercayaannya.
Diskusikan tips-tips di atas dengan pasangan Anda, lakukan secara bertahap dengan tujuan pembelajaran demi keutuhan hubungan.